Friday 7 December 2018

Hey! It’s December!



Hey! It’s December already! Ngga kerasa yah 2018 udah di penghujung tahun, padahal perasaan baru juga kemaren tahun baruan, eh sekarang udah Desember lagi aja. Ngomong-ngomong 2018 udah mau habis, gimana nih resolusi kalian? Apakah sudah semua terpenuhi?

Kalo resolusi tahun 2018 gue sebenernya ngga muluk-muluk, cuman mau dilancarin masalah kerjaan, fangirling, kuliah, dan percintaan wkwkwk. Kerjaan walaupun masih sering masuk telat Alhamdulillah masih lancar, kuliah ngga lancar-lancar banget sih tapi Alhamdulillah masih kuat, fangirling di tahun 2018 ini kadarnya mulai berkurang, dan ya  Alhamdulillah juga jadinya ngga sering-sering baper karena jadi kpoper qismin yang ngga maampu nonton konser wkwkw, percintaan? Waduh kalo itu sepertinya masih belum menemukan titik terang. Dan gue juga ngga tahu ini masalahnya ada di mana? Wkwkwk.

Tentunya sepanjang tahun 2018 ini ada banyak kejadian yang bisa bikin gue belajar, tahun ini juga gue genap seperempat abad, which is gue sudah tyda muda lagi hiks. Dan gue berasa kena quarter life crisis. Kenapa? Gue juga ngga tau, beberapa bulan setelah gue ulang tahun yang ke-25, hidup gue berasa abu-abu. Kaya ngga bisa ngerasain happy yang bener-bener happy, sedih tapi ngga bisa nangis. A bit died inside gitu. Padahal ngga ada yang banyak berubah di hidup gue, tapi tiba-tiba aja gue merasa begitu. Weird I know. Tapi Alhamdulillah I’m okay now. 

Walaupun ditahun ini gue belum merasakan jatuh cinta (eciyeee) yang bener-bener jatuh cinta sajatuh-jatuhnya (??), tapi tahun 2018 membuat gue merasakan patah hati wkwkwk. Patah hati karena Instagram crush update video bersama cewek lah, patah hati karena atm isinya 0 terus tiap bulan lah (sad amat yak) dan patah hati karena tiba-tiba yang biasanya hampir tiap malam nelepon gue, hilang begitu saja. Eh tapi sekarang balik lagi . Anyway ketika yang neleponin gue hampir tiap malem itu ngilang, gue curhat kan sama cees, bilang bahwasanya gue ini udah buang-buang waktu, bahwasanya kenapa gue dulu bodoh banget mau-mau aja ditelepon sampe tengah malem kalo akhirnya dia akan pergi. Cees gue jawabnya bijak banget, sampe gue terharu punya cees macam dia HAHAHA. Cees gue bilang yang intinya begini ‘di dunia ini ngga ada yang sia-sia, walaupun sekarang dia pergi seenggaknya pasti ada hikmah yang bisa lu ambil’. Well said es, well said. LOL.

Meskipun tahun ini bukan tahun gue banget (?), seenggaknya di tahun ini gue udah mulai belajar memaafkan diri sendiri, menerima diri sendiri dan mencintai diri sendiri. Ngga apa-apa belum mencintai dan dicintai orang lain, yang penting udah mencintai diri sendiri. Self love bukan berarti selfish kok.


Selain itu, gue juga udah mulai menyadari bahwa, I’m too addicted to Instagram. Awalnya gue ini selalu menyangkal kalo ngomongin medsos iti memberi dampak buruk bagi penikmatnya, Karena instagram gue isinya bagus-bagus semua, baik foto-fotonya, caption-captionnya, dan kontennya pun asik-asik. Jadi gue masih asik scrolling feed instagram sampe bawah dan swipe ke kiri igs sampe mentok, meanwhile orang-orang udah mulai banyak mengurangi penggunaan instagram. Sampai akhirnya gue berada dititik sadar, bahwa gue kalo apa-apa kok ya harus update instastory, bengong dikit langsung buka Instagram, kalo abis upload poto langsung cek siapa aja yang ngelike, siapa aja yang liat, siapa aja yang komen. Dan jadinya gue ngga focus. Lagi kuliah buka muluk instagram, lagi kerja juga selalu ada excuse untuk buka Instagram. Jadi dengan keteguhan hati, sejak 29 November kemarin gue uninstall instagram dari si Steve (henpon gue). Gue berniat detox Instagram sampai tahun baru nanti.

Gue masih belum tahu betul sih dampak baik apa yang gue dapet setelah uninstall Instagram ini, tapi gue yakin pasti ada. Nanti akan gue certain kalo gue berhasil melewati detox Instagram ini.

Di tahun ini juga gue akhirnya punya passpor dan naik pesawat. Yay! And I think thats the biggest achievement in 2018 yang udah gue capai. Bias pergi ke Thailand, Singapore dan Malaysia. Siapa sangka anak alay ini bisa jalan-jalan ke luar negeri wkwkwkw. Semoga tahun depan gue bisa punya visa Jepang atau Korea. Aamiiin.








So, resolusi apa aja nih yang masih kalian perjuangkan sebelum 2018 berakhir? And whats your big achievement in 2018?

No comments: