Tuesday 18 December 2018

Super Junior D&E "could you tell me what happen with my heart?"

“Roh ngga nonton oppa-oppa? Itu kan nanti di ultah transmedia ada oppa-oppa.” Ujar salah seorang bapa-bapa di tengah-tengah meeting 2 minggu lalu. Gue pun mencari berita siapa gerangan oppa-oppa yang sekiranya akan datang di ultah transmedia nanti. And you guys know what? IT’S SUPER JUNIOR D&E.

Gue yang berencana akan insap, mengambil kesempatan untuk menjadikan ini sebagai farewell concert gue dengan Donghae (padahal masih pengen liat Heechul dan Leeteuk in real person). 

Hari Sabtu, 15 Desember 2018 selepas gathering kantor, gue dengan semangat yang menggebu-gebu pergi ke acara ultah sweet 17 nya transmedia bersama teman gue dan anaknya buibuk kantor yang pengen nonton juga. Nyampe di venue sekitar pukul 16.30 dan sudah sangat ramai. Beberapa ada yang pake bando donghae dan eunhyuk, beberapa pake baju tulisan super junior, beberapa ada yang bawaa banner dan balon, beberapa juga pada bawa lightstick dan hampir semua dari Elf memakai baju bernuansa biru, except me. Gue pake baju item (masih kostum gathering). 


Acara mulai pukul 18.30, dibuka dengan penampilan slank yang duet bersama rossa, lalu ada siti badriyah, ada judika dan artis-artis tanah air lainnya. Sampai pada segmen 3 giliran Suju D&E perform. Begitu mereka tampil di atas stage, gue merasa biasa aja. So weird! 



Biasanya baru intro aja gue udah merinding, even ada kupu-kupu di perut gue, saking gue senengnya. Hati gue? Jangan ditanya. Pastinya udah berdebar-debar ngga karuan wkwk. Tapi tidak untuk malam itu. Jangan kan hati berdebar-debar, merinding aja ngga. Cuman, okay itu yang lagi jingkrak-jingkrak di stage adalah Donghae dan Eunhyuk. Thats it. Gue bertanya-tanya dong apa yang terjadi pada diri gue, karena gue ngga happy nonton mereka. Cuman B aja. Kan sedih akutuuuuuu.

Gue memastikan lagi, ini beneran ngga sih gue B aja begini? Kok bisaaaa? Itu Donghae loooh yang lagi perform, yang lagi lempar -lempar poni itu my beloved Donghae looooohhh, kok ya gue biasa aja. Pas gue cerita sama temen, temen gue bilang ‘mungkin karena konsernya gretongan’ yaelah, justru gegara gretongan harusnya lebih happy dong jenaaab karena ngga usah modal wkwkwk.



Mereka perform 4 lagu, growing pain, still you, oppa-oppa dan satu lagi gue ngga tau judulnya. Itu kayanya lagu baru mereka, dan gue ngga tau judulnya apaan. Cobak! Udah ngga tau trus gue pun ngga ada niat untuk mencari tau, jadi ketika yang lain ikut nyanyi bareng, gue cuman diem aja dan sibuk mencari-cari udara segar, karena gila bok! Padet banget dah.

Udah mah padet, trus ribut banget, i can’t even hear their voices. Yang gue denger cuman teriakan elf yang pada ikut nyanyi .

After partynya, biasanya akan ada perasaan bahagia yang tertinggal di hati gue untuk beberapa hari ke depan, tapi kali ini ngga ada, boro-boro after party, yang ada gue ngeluh-ngeluh muluk gegara sakit kaki, sakit leher dan sakit badan wkwk. Belum lagi pas bubaran, kita udah kaya antre mau ke mana, udah kejepit-jepit, ke dorong sana-sini. Karena begitu elf bubar, slanker pada maju. Ya jadi gitu deh madet di tengah-tengah. Yang gue liat ada yang dompetnya ilang, ada yang tasnya ampe putus.

Gue memutuskan untuk, ngga akan lagi gue nonton konser kpop gratis yang sepanggung dengan artis tanah air ehehe. Well... that’s also the worst experience gue dalam dunia pernonton konseran hahaha.

Anyway, apakah ini bener-bener waktu gue untuk pensiun dari dunia perkpopan? Ataukah ini hanya perasaan sesaat yang sedang hilang dan nanti akan muncul lagi? Gue pun masih bertanya-tanya, apakah gue bener-bener siap untuk meninggalkan dunia perkpopan gue? Let see till next year.

And for my beloved Donghae, i still don’t know what to say, either goodbye or hello again...

근데 동해 오빠가 아직도 우리 바보 오빠야 ㅋㅋ

No comments: